Ratusan Tukik Dilepas Ke Laut, Pj. Gubernur Waterpauw Berpesan Lestarikan Bersama

MANOKWARI – Ratusan ekor tukik diarahkan ke laut oleh Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si, Asisten II, Para Kepala Biro, Kepala Dinas dan segenap warga kampung Aipiri. Aksi tersebut dalam rangka pelestarian lingkungan sehingga dapat dinikmati generasi mendatang, Minggu (26/6/2022).

Pj. Gubernur Waterpauw kepada masyarakat menegaskan butuh perhatian dan komitmen bersama dalam menjaga ekosistem, khususnya populasi penyu. Selain itu dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Papua Barat.

“Hari ini kita lepas ada 300 ekor tukik dan itu bagian dari upaya bersama. Nanti anak-anak muda dan Bapak-bapak disini harus punya komitmen yang kuat, prinsipnya boleh cari ikan tapi kalau mau bicara pembangunan ini berkelanjutan,” Ujar Pj. Gubernur Waterpauw.

“Bukan hari ini kita makan lalu selesai tetapi anak, cucu, cicit. Ini sedang dikampanyekan untuk kita semua berempati dan peduli. kita berusaha Bersama,” Pesan Waterpauw.

Pj. Gubernur Papua Barat akan menghimbau pemerintah Kabupaten Manokwari hadir ditengah masyarakat membahas hal serupa.

“Kita harus sering bertemu begini. Nanti Bapak Bupati dan jajaran kita himbau untuk datang kasih arahan dan petunjuk. Negara maupun pemerintah dari pusat sampai ke kampung punya kepedulian yang sama,” Tambahnya.

Kepala Kampung Aipiri, Oktovina Meidodga menuturkan banyak praktik melanggar aturan berkaitan perburuan penyu kepada Pj. Gubernur Waterpauw, sembari mengucapkan selamat datang.

“Terimakasih Bapak Gubernur dan rombongan bisa datang ke kampung kita. Bapa bawa penyu disini kami sangat senang tetapi nanti dia sudah besar dong biasa ambil. Disini ada penyu naik dan mereka pencuri, kalau saya tahu sudah dimarahi,” Beber Kepala Kampung Aipiri. [kpb_01]

Leave a Comment