W20 dan Y20 Papua Barat, Werinussa : Kesempatan Perempuan Berbicara Serta Pemuda Berdiskusi Secara Terbuka

MANOKWARI – Tiga tema W20 Papua Barat yakni Perempuan Pedesaan, Perempuan Disabilitas dan Ekonomi Perempuan menjadi isu penting harus disuarakan secara maksimal. Untuk Y20 merupakan forum terbuka bagi Pemuda dalam event berskala Internasional.

Ketua Pelaksana Kegiatan W20 dan Y20 Papua Barat, Melkias Werinussa,SE.,MH berharap agenda tidak secara simbolis terlaksana, namun memberikan dampak besar di Manokwari. Momentum ini sejatinya menjadi tolak ukur serta potret Papua Barat di Mata Dunia Internasional.

“Kita harapkan tidak hanya melaksanakan tetapi kegiatan ini akan memberikan manfaat serta dampak ekonomi di Manokwari. Orang kenal di seluruh Dunia kalau Manokwari seperti apa,” Jelas Werinussa, Rabu (1/6/2022).

Nantinya ada penandatanganan pakta Integritas yang akan dibawah dalam Sidang G20 di Bali berkaitan hasil kunjungan para delegasi di Papua Barat.

Hal penting lainnya berkaitan bagaimana berbicara tentang perempuan pedesaan. Berikut, ekonomi agar peran perempuan tidak dipandang sebelah mata ketika terjun dalam dunia usaha dan terakhir menyangkut Disabilitas. Kesempatan baik ini merupakan dorongan dapat diperhatikan Dunia karena penunjukan Manokwari sebagai Side Event tentu melewati tahapan mekanisme ketat meliputi 34 provinsi secara keseluruhan di Indonesia.

“Peran bagaimana berbicara tentang perempuan pedesaan itu, kedua bagaimana ekonominya supaya tidak semua laki-laki saja yang masuk dunia usaha tetapi bagaimana mengembangkan mereka. Ketiga menyangkut Disabilitas nanti akan dibicarakan dalam event dimaksud,” Tambahnya.

“Kesempatan untuk Perempuan berbicara dan Pemuda Berdiskusi secara terbuka dan diliput seluruh Dunia,” Harap Werinussa. [kpb_01]

Leave a Comment