Pj. Gubernur Papua Barat Tegaskan Capaian Vaksinasi Covid-19 dan Nasib Tenaga Kesehatan Perlu Diperhatikan

MANOKWARI – Vaksinasi covid-19 yang dicanangkan secara nasional demi kekebalan tubuh menjadi keseriusan pada level pemerintah daerah. Selanjutnya peran tenaga medis menjadi faktor penting menjadi garda terdepan dalam proses penanangan.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si saat memberi arahan dalam apel perdananya menginstruksikan kepada semua pihak mendukung capaian vaksinasi. Dirinya resmi membantah informasi tidak benar dampak vaksin.

“Jangan ada yang pelintir bahwa vaksinasi membunuh karena itu upaya pemerintah dan seluruh dunia untuk ketahanan tubuh dari dalam. Vaksinasi kita sukseskan, bisa ya saudara-saudara,” Ucap Pj. Gubernur Papua Barat meminta tanggapan ribuan ASN yang hadir di lapangan upacara Kantor Gubernur, Senin (23/5/2022).

Hal lain menjadi perhatian berkaitan dengan nasib para tenaga kesehatan dan secara pribadi telah mendapatkan informasi terkait hal dimaksud.

Kepada pimpinan OPD teknis diminta memperhatikan nasib para tenaga kesehatan karena merupakan pahlawan kemanusiaan.

“saya juga serap terkait dengan tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan adalah pahlawan kemanusiaan dan kita harus perhatikan,” Tegasnya.

“Saya tau ada kendala selama 2 tahun ini karena ada anggaran yang direfocusing. Yang berhadapan adalah tenaga kesehatan bahkan awal covid banyak berguguran dan mereka pantang menyerah,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment