Rakor Biro Administrasi Pembangunan Wujud Peningkatan Kualitas SDM, Inovasi dan Terobosan Dalam Kerja

MANOKWARI – Biro Administrasi Pembangunan Setda Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi tahun 2022. Kegiatan tersebut mengusung tema “Optimalisasi Tata Kelola Dokumen dan Evaluasi Kinerja Pembangunan Daerah di Provinsi Papua Barat, Selasa (12/4/2022), dipusatkan pada salah satu hotel.

Sambutan Gubernur yang disampaikan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa SE, MH menjelaskan Rapat kordinasi merupakan momentum penting untuk akselerasi program dan kegiatan. Hal itu sejalan karena terintegrasi perencanaan dan pembangunan yang ada.

Lebih lanjut dikatakan Werinussa agenda penting terselenggara guna mengevaluasi pembangunan daerah. Selanjutnya menjadi landasan dalam perencanaan kedepan dan sebagai bahan kebijakan daerah.

“Perlu saya tegaskan bahwa peran Biro Administrasi Pembangunan sangat strategis karena telah membantu saya dalam memberikan informasi penting tentang pembangunan daerah Papua Barat tahun 2022. Saya juga selalu ingatkan bahwa harus ada inovasi dan terobosan dalam kerja,” Ucap Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Melkias Werinussa SE, MH.

Sebagai forum dalam mendiskusikan berbagai permasalahan dan hambatan pembangunan daerah, maka para peserta diharapkan mengikuti kegiatan dengan seksama. Selaku pemerintah akan tetap mendukung upaya pengembangan kualitas sumberdaya manusia dalam memaksimalkan pembangunan daerah.

“Kegiatan yang saudara-saudara lakukan lakukan ini akan didukung oleh pimpinan, baik melalui kebijakan terhadap peningkatan sumberdaya manusia, sarana penunjang pendanaan maupun peraturan pendukungnya,” Tambahnya.

Ketua Panitia Rapat Koordinasi yang juga menjabat sebagai Kasubag Pengendalian wilayah II Biro Administrasi Pembangunan Setda Papua Barat, Rudolf A. Rumansara,S.Sos menguraikan kegiatan dijadwalkan berlangsung 12-14 April 2022. Adapun jumlah peserta sebanyak 40 orang yang terdiri dari Kabupaten/Kota, OPD terkait dan Internal Biro.

“Tujuan kegiatan agar dapat memperoleh data Pembangunan Papua Barat yang signifikan dan terarah. Bersama-sama mengevaluasi tata kelola kinerja pembangunan daerah bdi Papua Barat agar lebih optimal,” Tandas Ketua Panitia, Rudolf A. Rumansara,S.Sos. [kpb_01]

Leave a Comment