Kunker di Papua Barat, Panglima TNI Pantau Vaksinasi dan Bagi Bingkisan Natal

MANOKWARI – Tarian Adat Papua, tradisi injak piring dan pengalungan bunga menyambut kedatangan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi istri beserta rombongan di Papua Barat menggunakan pesawat TNI AU Boeing 737, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan Panglima TNI disambut Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si, bersama forkopimda. Selanjutnya rombongan menuju lapangan Borarsi untuk memantau jalannya vaksinasi massal covid-19.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengajak masyarakat saling mengingatkan pentingnya vaksin demi meningkatkan imunitas.

“Yang penting kita berusaha terus menyampaikan kepada masyarakat bahwa vaksinasi itu ada terus kita gelar. Kalau ada yang belum mau tidak apa-apa yang penting mereka tahu bahwa kalau suatu saat ada berubah pikiran vaksin masih ada dan masih banyak jumlahnya. Tadi kita lihat masih ada yang vaksin pertama berarti itu bagus,” Ucap Panglima TNI.

“Kita sudah sampaikan kepada tenaga kesehatan baik dari Provinsi, Kabupaten, Angkatan Darat, Laut dan Udara semuanya kalau pertama kali mungkin kita lihat penerima vaksinnya, kalau usianya sudah 40 tahun keatas kita prioritaskan mereka dapat moderna atau astrazeneca supaya antibodi terbangun setelah vaksin lebih tinggi,” Tambahnya.

Selain peninjauan vaksinasi, Panglima TNI turut membagikan bingkisan Natal di sejumlah titik di Manokwari. [kpb_01]

Leave a Comment