Gubernur Papua Barat Resmikan Gereja Baru Jemaat GKI Sion Sibena Bintuni

TELUK BINTUNI- Minggu (26/9/2021) Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didampingi Bupati Ir. Petrus Kasihiw,M.T dan Sekretaris Sinode GKI
meresmikan Gedung Gereja Baru Jemaat Sion Sibena. Acara dimulai dengan ibadah bersama dan dilanjutkan prosesi pengantaran alat sakramen menuju gedung gereja baru.

Gubernur memberikan apresiasi atas semangat kerjasama panitia pembangunan dan segenap Jemaat GKI Sion Sibena Bintuni, sehingga hari ini dapat menggelar peresmian dan pentahbisan. Perjalanan panjang pembangunan tidak terlepas dari penyertaan Tuhan dan selaku pemerintah terus mendukung dengan program dan kebijakan yang ada.

“Kita sudah terima berkat Tuhan, boleh menjadi pejabat sebagai kepala darerah sebagai Gubernur, Bupati/Walikota dan sekarang menjadi berkat untuk semua orang. Karena iman, yakin dan percaya berdoa dan tuhan dengar. Tuhan ketuk hati anak-anaknya yang punya kelebihan dan memberikan bantuan,” Jelas Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si.

“Apresiasi luar biasa jemaat GKI Sibena punya iman luar biasa. Dari awal sampai hari ini kita semua bisa hadir untuk beribadah ucap syukur,” Sambungnya.

Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, M.T turut memberikan ucapan selamat kepada jemaat yang sekira telah banyak membangun komunikasi saat berlangsungnya pembangunan gereja. Lanjut Kasihiw, perhatian pemerintah telah meliputi berbagai dedominasi agama dan bertekad melanjutkan hingga akhir masa jabatan.

“Ini menjadi lambang kebersamaan karena Teluk Bintuni ini beragam sehingga menjadi mutiara yang kita jaga dari waktu ke waktu. Atas nama pemerintah saya menyampaikan puji yang syukur karena gedung gereja yang menjadi harapan keinginan dan doa jemaat telah selesai,” Beber Bupati Kasihiw.

Ketua Panitia pembangunan, Nikson Bosawer melaporkan dana awal pembangunan yang bersumber dari Kas jemaat sebesar 50 juta rupiah sejak tahun 2016 lalu. Kemudian adanya bantuan yang berasal dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Donatur serta pencarian dana bersama.

“Dapat saya laporkan bahwa jumlah dana yang dipakai untuk pembangunan gereja Sion Sibena mencapai 8,7 Miliar. Peletakan batu pertama telah dilakukan sejak tahun 2016 dengan modal awal 50 juta rupiah,” Tandas Ketua Panitia.

Untuk diketahui kehadiran Gubernur di Kabupaten Teluk Bintuni didampingi Kepala Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Papua Barat, Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Kepala Biro Pemerintahan dan Kepala Dinas Nakertrans Papua Barat menggunakan pesawat carteran. [kpb_01]

Leave a Comment