Motivasi Gubernur, Tim Balap Motor Pabar Optimis Rebut Medali Emas di PON XX Papua

MANOKWARI- Sebelum berlaga pada even akbar empat tahunan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 para atlit balap motor dimotivasi Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si berlokasi di kediaman kompleks Bumi Marina, Sabtu (25/9/2021).

Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si mengapresiasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat beserta pengurus atas kerja keras dan semangat membara dalam membina dan mengasah bakat para atlit. Para atlit balap motor kebanggaan Papua Barat diingatkan menjaga kondisi kesehatan agar memberikan penampilan terbaik mengharumkan nama daerah.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada IMI Papua Barat, pengurus dan atlit yang selama ini sekalipun keterbatasan yang ada tapi punya semangat yang luar biasa membawa nama daerah. Yang jelas jaga kesehatan dan selalu ikut arahan petunjuk dari pengurus ataupun pelatih yang mendamping agar dilaksanakan dengan baik pasti kita akan berhasil. Dalam arti mendapatkan medali pada pertandingan di Merauke,” Jelas Gubernur saat memberikan arahan kepada para atlit.

“Tenang saja yang juara pasti dapat bonus,” Kalimat singkat Gubernur yang membakar semangat atlit disambut sorak semangat ” Papua Barat bisa, bisa, bisa”.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua Barat, Jerry Suila menuturkan jumlah atlit balap motor asal Papua Barat yang akan bersaing memperebutkan medali emas PON XX Papua di Kabupaten Merauke sebanyak 6 orang. Pihaknya optimis mendapat hasil maksimal pada gelaran PON XX merujuk prestasi pada ajang sebelumya yakni One Prix balap motor terbesar dan bergengsi di Indonesia.

Adapun kelas balap motor PON XX Papua yang dipertandingkan perorangan dan beregu dengan memperebutkan total sebanyak empat medali emas.

“Kami cukup percaya diri masuk ke PON Karena ajang terakhir diikuti atlit yang akan berlaga khusus Muhammad faerozi di One Prix balap motor terbesar dan bergengsi di Indonesia, Puji Tuhan di race 1 juara 1 dan race 2 juara 2. Sedangkan Rusman Fadhil urutan kelima karena ada kendala motor. Untuk junior kita punya Muhammad Kiandra ramadhipa urutan kedua,” Urai Ketua IMI Papua Barat.

Suila juga optimis atlit balap motor Papua Barat dapat berbicara banyak berkat dukungan doa seluruh masyarakat dan khususnya pecinta otomotif. Disisi lain torehan prestasi gemilang dengan menyabet satu medali emas pada perhelatan PON XVIV di Jawa Barat menjadi spirit tersendiri menambah pundi-pundi prestasi di kanca nasional.

“Doa masyarakat Papua Barat dan pecinta otomotif khususnya kami bisa mepertahankan 1 medali emas yang sudah kami rebut di PON sebelumnya Jawa Barat. Tuhan izinkan kita bisa menambah medali,” Tambahnya.

Berikut nama-nama atlit Balap Motor PON XX asal Papua Barat, Rusman Fadhil, Muhammad faerozi T, Ilham elsan Ependi, Fahnisar Nurjabad, Muhammad Kiandra ramadhipa, dan Richard Richie Taroreh.

Rombongan rencana bertolak menuju Jayapura pada tanggal 1 Oktober dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Merauke pada keesokan hari. [kpb_01]

Leave a Comment