Gubernur Dominggus Mandacan Apresiasi Vaksinasi Covid-19 Oleh PMB Papua Barat

MANOKWARI- Dalam mendukung upaya pemerintah memutus mata rantai penularan virus corona serta meningkatkan kekebalan tubuh, Perkumpulan Masyarakat Batak Provinsi Papua Barat bersinergi melaksanakan vaksinasi massal. Kegiatan turut dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si, Kapolda Papua Barat dan Forkopimda bertempat di Aula BPJN XVIII Manokwari, Sabtu (25/9/2021).

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si menyampaikam apresiasi atas dukungan serta kepedulian Keluarga Batak Papua Barat dalam pelaksanaan vaksinasi. Semua pihak diminta membangun kesadaran bersama untuk terlibat aktif memberikan edukasi tentang vaksin covid-19.

“Yang disampaikan bapak Presiden, keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi dan ini menjadi tanggungjawab kita semua. Perkumpulan Masyarakat Batak mendukung pemerintah, bekerjasama dengan pemerintah dikaksanakan di Manokwari dan Sorong. Sampai saat ini cukup banyak antusias masyarakat bisa hadir untuk melakukan vaksin,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Lanjut Gubernur, vaksin aman dan penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Dihimbau kepada kerukunan lainnya dapat ikut serta bersinergi dengan pemerintah dengan penerapan protokol kesehatan.

Penerima juga diberikan bantuan sembako sebagai kepedulian pemerintah telah mendatangi gerai vaksinasi hari ini.

“Vaksin ini penting, ketika sudah vaksin aman dan tidak takut lagi karena daya tahan tubuh kita kuat. tidak hanya vaksin, tetapi juga berbagi kasih kepada penerima,”

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si berharap pelaksanaan vaksinasi massal wajib didukung semua pihak, tidak hanya sebagai penerima melainkan bersinergi dengan pemerintah menjadi pelaksana.

Diungkapkan Kapolda, ketersediaan vaksin yang memadai untuk melayani masyarakat sekiranya tidak menjadi stok semata tetapi dipergunakan sebagaimana mestinya. Kapolda juga menyambut baik PMB Papua Barat telah memprakarsai vaksinasi dan diaplikasikan demi Herd imunnity.

“Sebenarnya vaksin itu tidak boleh jadi stok, harus dipakai. September banjir vaksin, kalau dikirim lagi dan tidak punya orang untuk divaksin dikembalikan atau dimusnahkan,” Singkat Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr Tornagogo Sihombing,S.I.K.,M.Si.

Ketua Umum Perkumpulan Masyarakat Batak Provinsi Papua Barat, Dolok Panjaitan mengurauikan sasaran pelaksanaan vaksinasi terbagi menjadi dua tempat yakni Kabupaten Manokwari dan Kota Sorong.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Papua Barat, RSUD Papua Barat dan Kabupaten Manokwari.

“Secara pribadi mengucap terimakasih kepada bapak ibu yang datang di tempat vaksin. ini bukan even tetapi bentuk kepedulian untuk menangani pandemi covid-19. Rencana ada dua tempat, hari ini terlaksana di Manokwari, rencana juga di Sorong,” Tandas Ketum PMB Papua Barat. [kpb_01]

Leave a Comment