Gubernur Dominggus Mandacan Membuka TKD I Karang Taruna Se-Papua Barat

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si didampingi Pangdam XVIII Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa,S.E.,M.Tr (Han) membuka Temu Karya Daerah I Karang Taruna Se- Papua Barat, Jumat (17/9/2021) berlokasi pada salah satu hotel di Manokwari.

Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si memberikan apresiasi dan mendukung terlaksananya TKD I Karang Taruna yang merupakan momen demokrasi. Sebagai generasi penerus bangsa juga dapat mengambil peran dan terlibat secara aktif dalam organisasi Karang Taruna, baik tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Distrik, Kelurahan serta Kampung demi membangun kesadaran sosial yang tinggi di lingkungan masyarakat demi tercapainya tujuan kesejahtraan masyarakat.

“Pembangunan akan berhasil apabila ada dukungan masyarakat, terutama pemuda-pemudi yang tergabung di Karang Taruna. Saya menghimbau kepada kepengurusan mulai dari tingkat provinsi hingga kelurahan dan kampung untuk membangun kemitraan dengan pemerintah, swasta, akademis, tokoh agama, adat dan perempuan,” Ucap Gubernur Drs.Dominggus Mandacan,M.Si dalam sambutannya.

“Karang taruna mari bermitra dan mendukung pemerintah dalam proses pembangunan,” Harapnya.

Ditambahkan Gubernur, pelaksanaan Temu Karya Daerah I Karang Taruna Papua Barat merupakan sejarah baru bagi perkembangan organisasi. Para peserta diminta mengikuti kegiatan secara maksimal guna menemui output yang diharapkan.

“Pelaksanaan temu karya ini merupakan sebuah momentum demokrasi dengan tujuan melakukan musyawarah dengan memilih seorang ketua Karang Taruna Papua Barat. Karena ini temu karya dilakukan sangat penting, ketika sudah ada kepengurusan semua harus mendukung. Banyak yang terpanggil sedikit yang terpilih, kita tau anak muda ini memiliki potensi luar biasa,” Imbuhnya.

Ketua Panitia TKD Karang Taruna I Se-Papua Barat, Armado Idorway melaporkan sejak tahun 1970-an baru kali ini terselenggara momen ini dibawah kepemimpinan Gubernur Drs. Dominggus Mandacan,M.Si. Dirinya berpesan kepada seluruh pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota agar membantu pemerintah dalam menjalankan program pembangunan.

Para peserta yang hadir merupakan Ketua dan Sekertaris dari semua Kabupaten/Kota di Papua Barat. Selain itu dalam mensukseskan TKD Karang Taruna terlihat pemuda-pemudi unsur Agama Islam dan Kristen sebagai wujud toleransi.

“Mari pemuda-pemudi bekerja membantu Gubernur Papua Barat yang juga sebagai majelis pertimbangan Karang Taruna Papua barat. Ketua masing-masing daerah bantu Walikota dan Bupati. Pesan kami kepada ketua, kibarkan Panji karang taruna di Papua Barat. Tandas Ketua Panitia, Armando Idorway. [kpb_01]

Leave a Comment