Sah, Pengurus PMI Papua Barat Masa Bhakti 2020-2025 Dilantik

MANOKWARI- Rabu (8/9/2021) Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat masa bhakti 2020-2025 secara langsung oleh Sekjen PMI Pusat, Sudirman Sahid.

Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi dan atas terselenggaranya pelantikan pengurus. Disamping itu kedepannya terus mendukung program dan kegiatan PMI Papua Barat.

PMI juga diharapkan hadir di seluruh Kabupaten/Kota dan semakin eksis dalam pengabdian menjalankan tugas kemanusiaan dalam kondisi dan situasi yang dihadapi saat ini.

“Kiranya pengurus yang baru dilantik semakin berikan kontribusi baik dan konkrit dalam tugas kemanusiaan membantu masyarakat. Pemprov Papua Barat akan terus mendukung setiap program yang akan dilaksanakan oleh PMI,” Ucap Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani,S.H., M.Si saat membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Ketua PMI Papua Barat terpilih masa bhakti 2020-2025, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si mengucap terimakasih atas kepercayaan dalam mengemban amanat kemanusiaan. PMI Papua Barat akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah.

Dirinya juga berharap melalui momen penting ini PMI Papua Barat dapat melebarkan sayap organisasi hingga ke semua Kabupaten/Kota.

“Atas nama seluruh pengurus mengucap terimakasih kepada PMI pusat yang telah datang melantik kita di Papua Barat. Kami Pengurus dan Dewan kehormatan PMI yang tadi dilantik merasa syukur atas kepercayaan tugas dan amanat yang diemban. Hal ini akan kami jadikan sebagai modal untuk lebih mengembangkan PMI di seluruh Papua Barat,” Tambah Ketua PMI Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan,M.Si.

Sekjen PMI Pusat, Sudirman Sahid juga mengingatkan para pengurus menjalankan tugas mulia yang juga merupakan mandat agar menolong kesulitan orang lain. Selanjutnya harus bersama pemerintah karena dalam komposisi kepengurusan memiliki keterwakilan.

Sekjen juga menitipkan poin penting yang harus dijalankan para pengurus meliputi kaderisasi serta pertanggungjawaban.

“Mandatnya datang menolong kesulitan orang. Mandat harus pegang erat-erat dan dikerjakan,” Tegasnya Sekjen PMI Pusat.

“Secara legal maupun natural kita bersama Pemerintah akan selalu berdampingan. Itu tercermin secara kepengurusan. PMI merupakan gerakan global,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment