Merdeka Belajar Tingkat SMP Dilaunching, Gubernur Papua Barat : Keselamatan Masyarakat Hukum Tertinggi

MANOKWARI- Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si melaunching merdeka belajar menuju tatap muka terbatas tingkat SMP. Program yang terlaksana atas kerjasama pemerintah Provinsi, Kabupaten, Forkopimda dan OPD terkait yang diawali dari SMP Negeri 1 Manokwari untuk seluruh Papua Barat, Selasa (7/9/2021).

Gubernur menjelaskan sejak tanggal 20 Agustus dirinya juga melaunching merdeka belajar jenjang Sekolah Menengah Atas yang dipusatkan pada SMA Negeri 1 Manokwari. Selanjutnya 26 Agustus merdeka belajar bagi mahasiswa di Kampus Universitas Papua dan Vaksinasi bagi Ibu hamil di kompleks Borobudur.

“Tepat hari ini 7 september 2021 saya melaunching merdeka belajar menuju tatap muka terbatas yabg dimulai dari SMP Negeri 1 kepada seluruh Kabupaten dan Kota di Papua Barat. Orang tua murid diharapkan membantu mendukung pelaksanaan vaksinasi. ajak anak kita untuk bisa divaksin,” Ucap Gubernur.

Perlu diketahui bersama vaksinasi hari ini diprakarsai oleh KABINDA Papua Barat bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten Manokwari.

Gubernur menegaskan semua pihak hendaknya mendukung program pemerintah dan hindari informasi tambahan dak benar di media sosial oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Terimakasih kepada KABINDA Papua barat dan pemerintah melalui OPD terkait, Bupati dan jajaram serta para Guru untuk membantu mengingatkan para siswa bisa datang ke tempat vaksin untuk ikut vaksin. Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, Presiden sudah instruksikan dari pusat hingga daerah,” Sambungnya.

“Jangan ikuti medsos yang menyesatkan dan juga berbagai pihak yang tidak mempunyai tanggung jawab. Saya ajak kita semua datang untuk vaksinasi, sepanjang sehat, kalau sakit berobat dulu,” Tandas Gubernur Drs. Dominggus Mandcan, M.Si.

Hari ini di Kabupaten Manokwari terdapat 3 lokasi vaksinasi bagi masyarakat dengan minimal umur 12 Tahun keatas. Lokasi tersebut antara lain Aula Vinsensius Gereja Katolik Santo Agustinus Manokwari, Kompleks SD 01 YPK Fanindi, dan SMP Negeri 1 Manokwari.

Pantauan media Kominfo Papua Barat, antusias masyarakat yang hadir mengikuti vaksinasi sangat baik. Presentase vaksinasi massal covid 19 hingga hari tercatat sebanyak 42,4 persen dengan target pemerintah akan mencapai 50 persen akhir September 2021. [kpb_01]

Leave a Comment