Rombongan Rakernis Disperindag Papua Barat Tiba di Kabupaten Teluk Wondama

TELUK WONDAMA- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan menggelar rapat koordinasi teknis. Rombongan telah bertolak dari Manokwari menuju Kabupaten Teluk Wondama menumpangi kapal expres bahari sekira pukul 12.30 Wit dari pelabuhan anggrem, Minggu (13/6/2021).

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 7 jam, rombongan tiba dengan selamat sembari menjalani proses pemeriksaan kelengkapan syarat penanganan Covid-19.

Kegiatan Rakornis terlaksana dengan tujuan tercapainya kesepahaman dalam pengambilan keputusan tentang perindustrian dan perdagangan, yang berpihak sekaligus memberdayakan masyarakat lokal, pelaku usaha, dan industri orang asli Papua. Selajutnya sebagai keselarasan presepsi dan akselerasi dalam peningkatan daya saing masyarakat.

“memadu serasikan program dan kegiatan sektor Perindustrian dan Perdagangan bersama OPD tingkat Provinsi serta Kabupaten/Kota. Kita juga menghadirkan narasumber dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Bappenas dan Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar,” Jelas Kadis Perindag Papua Barat, George Yarangga, A.Pi., MM.

Yarangga menambahkan, proses evaluasi nantinya dalam pembahasan merujuk pada program yang telah terlaksana pada tahun 2020 lalu, 2021 dan tahun 2022 mendatang. Pada intinya akan berdasarkan pada program strategis yang akan diusulkan.

“Dalam Rakornis akan dievaluasi usulan kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan lewat Musrenbang Provinsi dan Musrenbang Nasional, sehingga skala prioritas menjadi perhatian khusus. Bagaimana kita mengangkat potensi unggulan dari setiap Kabupaten/Kota yang diharapkan menjadi penggerak dalam perekonomian di wilayah Papua Barat,” Tandasnya. [kpb_01]

Leave a Comment