Gubernur Papua Barat Sediakan Perumahan Bersubsidi Khusus KORPRI, ASN, dan P3K

Manokwari – (18/05/2021) Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan berkesempatan meletakan Batu Pertama di Perumahan KPR KORPRI, ASN, dan P3K Papua Barat di Andai, Manokwari.

Perumahan KPR yang akan dibangun khusus bagi ASN dan P3K di Provinsi Papua Barat ini merupakan kebijakan khusus dari Dominggus Mandacan selaku Gubernur agar dapat meningkatkan kesejateraan ASN dan P3K melalui pembagunann rumah bersubsidi.

Berdasarkan rencana jangka panjang, akan dibangun 1500 unit rumah diatas tanah KORPRI seluas 60 Hektare. Namun untuk tahap awal, terlebih dahulu akan dibangun 350 unit rumah dengan luas tanah 135 m2 model subsidi untuk tipe 36 dan untuk Pejabat Esalon dengan luas tanah 150 m2 model nonsubsidi untuk tipe 45. Proyek pembangunan Perumahan KPR KOPRI dipercayakan kepada KOPERASI KASUARI SEJATERAH MANDIRI ASN P3K PROVINSI PAPUA BARAT bekerjasama dengan PT. PAPUA INTERSIONAL JAYA.

Dalam kesempatan itu, Gubernur menyampaikan harapannya agar dengan dibangunnya perumahan bagi ASN dan P3K di Papua Barat dapat menunjang pelaksanaan tugas ASN P3K sekaligus juga meningkatkan kualitas hidupnya,
“Tujuan dari pembangunan rumah ini adalah untuk memberikan fasilitas kemudahan, meringankan beban ASN dan P3K dalam memenuhi kebutuhan akan rumah sehingga diharapkan hunian tempat tinggal ini menjadi sarana pembinaan kelurga yang dapat menunjang pelaksanaan tugas ASN dan P3K dan dapat meningkatkan kualitas hidup ASN dan P3K” tutur Dominggus.

Selebihnya Dominggus Mandacan juga berharap dengan terselesainya pembangunan rumah KPR bagi ASN dan P3K nanti agar segera diserahkan kepada mereka yang berhak menerima dan penyerahannnya dapat diatur sesuai mekanisme yang ada. (kpb_02)

Leave a Comment