Angka Kesembuhan Covid-19 dan Ekonomi Baik, Gubernur PB : Kita pertahankan

MANOKWARI- Menyikapi arahan Presiden Republik Indonesia, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyatakan kesigapan dalam mempertahankan status baik dalam penanganan Covid-19 dan mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional.

Sejumlah tahapan terus dilakukan guna menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Papua Barat, terbukti adanya tingkat kesembuhan mencapai 96,3 persen. Papua Barat juga tidak masuk dalam daftar daerah rawan, meski begitu upaya tak hentinya dilakukan atas kerjasama semua pihak ditingkat Kabupaten/Kota.

“Rapid Tast dan Antigen itu tetap dilakukan, pertama di airport sehingga kita bisa tau gitu. Sementara kita punya angka kesembuhan cukup baik, sampai hari ini di Papua Barat sudah 96 koma 3 persen,” Ujar Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Senin (17/5/2021).

“Tadi Bapak Presiden paparkan dari 34 provinsi, 15 yang dianggap rawan dan angka covidnya tinggi. Kita tidak masuk itu, kita punya angka kesembuhan dan penanganan cukup baik,” Terangnya.

Berbeda dengan penanganan Covid-19, pertumbuhan ekonomi di Papua Barat pada kuartal pertama tahun 2021 tumbuh positif sebesar 1,47 persen.

Gubernur menyatakan prestasi tersebut tidak hanya dipertahankan, tetapi lebih ditingkatkan melalui segala upaya.

“Pertumbuhan ekonomi dari 34 provinsi di Indonesia, kuartal 1 Tahun 2021 ini kita 1,47 persen, pertumbuhan ekonomi cukup baik. Kita ada pada 10 besar di Indonesia termasuk Papua. Ini kita pertahankan seperti yang kita lakukan. Penanganan covid dan dampaknya ada pemulihan ekonomi juga bantuan sosial harus kita jaga itu,” Tandas Gubernur Dominggus Mandacan. [kpb_01]

Leave a Comment