Wakil Gubernur Papua Barat Serukan Pembentukan Sekber Prosppek Otsus di Daerah

MANOKWARI- Suksesnya program Prosppek Otsus di Papua Barat merupakan tanggung jawab semua Kepala Daerah dan OPD terkait. Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani telah menginstruksikan agar secepatnya dibentuk sekertariat bersama di daerah.

“Terkait dengan itu, ditingkat Kabupaten kami juga berharap agar dapat segera dibentuk sekretariat bersama dalam rangka dukungan pelaksanaan Prospek ataupun program strategis pembangunan kampung setiap Kabupaten Kota,” Jelas Wagub Lakotani saat membuka Rakor dan Training of Trainer Prosppek Otsus, Selasa (27/4/2021).

Pentingnya sekertariat bersama, sambung Wakil Gubernur tentu bertujuan memaksimalkan efektifitas komunikasi terhadap seluruh stakeholder terkait dengan program.

“Kami harapkan kepada para Bupati/OPD teknis agar program ini dapat difasilitasi atau didukung oleh OPD teknis dan terkait. Ini penting karena untuk optimalisasi dan juga efektifitas komunikasi terhadap seluruh stakeholder terkait dengan program, dibutuhkan sebuah unit khusus,” Tambahnya.

Disamping itu yang paling memahami persoalan atau kendala daerah adalah Pemerintah Kabupaten/Kota dan kampung setempat. Koordinasi memang sebuah kata sederhana atau gampang diucapkan, tetapi dalam pelaksanan biasanya berhadapan dengan ego sektoral dan persoalan lainnya, sehingga membutuhkan kesadaran.

“Kami mohon dukungan agar bersungguh-sungguh membantu suksesnya program Prosppek ini. Komunikasi dan kolaborasi antara OPD teknis, Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memaksimalkan kegiatan pembagunan yang kita canangkan dengan tujuan mengangkat harkat dan martabat dan juga derajat kehidupan masyarakat kita,” Harapnya.

“Ketika kita semua memiliki komitmen dan niatan yang kuat untuk sama-sama memanfaatkan berbagai potensi pembangunan ada pada kita, tentu saya kira sesuatu yang patut kita lakukan bersama,” Tutup Lakotani. [kpb_01]

Leave a Comment