Lantik Ketua TP PKK 3 Daerah, Ny.Yuliana Mandacan : Koordinasi dan konsultasi terus dilakukan

MANOKWARI- Usai pelaksanaan pelantikan 3 kepala daerah terpilih diantaranya Kabupaten Kaimana, Fak-fak dan Sorong Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan mengukuhkan Ketua TP PKK Kabupaten tersebut.

Diketahui bersama PKK merupakan gerakan yang tumbuh dari bawah, serta pengelolaannya dari oleh dan untuk masyarakat dengan tujuan mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sebagai mitra pemerintah, Tim Penggerak PKK berfungsi sebagai fasilitator, perencanaan, pelaksana, pengendali dan penggerak demi terwujudnya 10 program kerja semua jenjang kepengurusan.

“Hari ini telah kita ikuti bersama pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana, Fak-fak dan Sorong selatan sebagai tindaklanjut atas pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja kita ikuti bersama. Masa bakti Ketua TP PKK adalah 5 tahun sejak tanggal pelantikan sampai dengan masa berakirnya masa jabatan kepala daerah setempat,” Jelas Ketua TP PKK Papua Barat, Ny. Yuliana Mandacan dalam sambutannya, Senin (26/4/2021).

Ketua PKK Papua Barat turut menghimbau manakalah akan diadakan pergantian pengurus, loyalitas dan dan kapasitas menjadi modal pertimbangan keberlangsungan program dan kegiatan, sebagaimana amanat pasal 22 Permendagri nomor 36 tahun 2020.

Perlu diingat agar komunikasi dan koordinasi pada tingkat Kabupaten terus dijalankan guna memaksimalkan realisasi wujudkan keluarga sejahterah dalam lingkup PKK.

“Saya berharap koordinasi dan konsultasi terus dilakukan untuk menjangkau kesulitan pelaksanaan program di lapangan. Kesulitan di Kabupaten juga menjadi kesulitan kami di provinsi. Mari bergandengan tangan untuk terus bersama mewujudkan keluarga sejahterah dalam wadah PKK, dengan semangat ringan sama dijinjing, berat sama dipikul,” Harapnya. [kpb_01]

Leave a Comment