Serahkan 20 Ribu Masker, Gubernur Papua Barat Turun Jalan Sambangi Warga Bintuni

TELUK BINTUNI – Perhatian penuh guna menekan angka penyebaran virus Corona gencar dilakukan Pemerintah Provinsi beserta Satgas Covid-19 Papua Barat di 12 Kabupaten dan 1 Kota.

Hari ini, Kabupaten Teluk Bintuni diberikan 20 ribu masker, ditandai aksi turun jalan serta pemasangan kepada masyarakat oleh Gubernur, Drs. Dominggus Mandacan didampingi Wakil Bupati Teluk Bintuni, Matret Kokop, Jumat (05/03/2021).

Ditengah terik matahari, Gubernur mengingatkan peran Pemerintah, Tokoh masyarakat, Agama, agar mempunyai tanggungjawab yang sama dalam mematuhi dan mentaati semua himbauan ataupun instruksi berkaitan dengan protokol kesehatan.

“Kita bisa merubah perilaku masyarakat. Disini kita akan putuskan rantai penyebaran virus Corona. Ini tanggungjawab kita semua, Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Adat, dan Agama,” Ucap Gubernur.

“Ada sebanyak 20 ribu masker yang saat ini kita simbolis dan akan dibagikan kepada masyarakat. Kita juga wajib mendoakan para perawat supaya Tuhan pakai tangan mereka dalam memberikan pengobatan kepada pasien Covid-19 yang sementara dirawat di Rumah Sakit ataupun isolasi mandiri,” Sambungnya.

Pantauan dilapangan, penyerahan juga dilakukan oleh pimpinan OPD dilingkup Papua Barat, diantaranya Kepala BNPB Derek Ampnir, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Fredrik DJ. Saidui, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan George Yarangga, Kepala Dinas Perhubungan Agustinus Kadakolo, dan forkopimda Kabupaten Teluk Bintuni. [kpb_01]

Leave a Comment