Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih Dilaksanakan Tatap Muka di Manokwari

Manokwari-Empat pasang Bupati/Wakil Bupati terpilih akan dilantik secara tatap muka pada Jumat (25/02/2021) di Gedung PKK Provinsi Papua Barat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah, Agustinus Rumbino, Kamis (25/02/2021).

“Pelantikan akan dilaksanakan secara tatap muka dengan pertimbangan pelantikan ini adalah momen lima (5) tahun sekali, selain itu juga berkaitan dengan signal/jaringan yang kemungkinan akan terganggu karena cuaca ekstrim jika pelantikan dilaksanakan secara video conference” tuturnya.

Selain itu, menurut Rumbino mengingat pelantikan akan dilaksanakan secara tatap muka sehingga keputusan ini telah dirundingkan sebelumnya bersama dengan Asisten III Setda Papua Barat, Pihak Kepolisian, Dinas Kesehatan, juga bersama PLH dari masing-masing kabupaten yaitu Kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, dan Kabupaten Raja Ampat untuk mengatur jalannya acara pelantikan.

Selebihnya, Rumbino menambahkan bahwa terkait dengan keinginan masyarakat untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan, sudah diatur oleh masing-masing protokol kabupaten
“Sesuai informasi, untuk kabupaten Manokwari selatan dapat disaksikan melalui Vicon di Hotel Aston Manokwari, kemudian untuk Pegaf akan disiarkan di Swissbel, dan Kabupaten Manokwari di Gedung Wanita, sedangkan di Raja Ampat akan diatur oleh Protokol Kabupatennya” jelas Rumbino. (kpb_02)

Leave a Comment