Penghargaan Publik Leader Awards Kategori Kepala Daerah Diterima Gubernur Papua Barat

JAKARTA- Komitmen dalam membangun masyarakat Indonesia, masyarakat Papua di Provinsi Papua Barat saat mewabahnya pandemi Covid-19 menjadikan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan sebagai penerima Penghargaan Publik Leader Awards oleh Media Nasional Berita Satu. Penghargaan diumumkan melalui siaran langsung media tersebut pada Selasa 23 Februari 2021, Pukul 19.00 Wib.

Selain Gubernur Papua Barat, para juri telah menetapkan 6 Menteri penerima Penghargaan Publik Leader Awards untuk Kategori Menteri dan 8 Gubernur untuk Kategori kepala Daerah.

Para Kepala Daerah ini dinilai mampu mencegah penularan Covid 19 dengan menurunkan Angka penularan di daerah dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pemberian penghargaan secara khusus kepada Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan karena Bapak Gubernur mampu mengendalikan Penularan Covid 19 dan mendorong pertumbuhan ekonomi kecil dan mikro di Papua Barat. Bapak Gubernur juga mendorong peningkatkan layanan Publik, menstabilkan Kambtimas dan mendorong pelayanan publik di wilayah Provinsi Papua Barat,” Jelas Direktur Pemberitaan Berita Satu melalui kontributor Papua Barat, Edi Musahidin, Rabu (24/02/2021).

Selanjutnya Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan terima kasih kepada Berita Satu yang telah memberikan Penghargaan Publik Leader Awards kategori Gubernur.

“Melalui pemberian Publik Leader Awards ini, semoga memberikan semangat, memotivasi dan mendorong untuk kita bisa bekerja lebih baik lagi. Terutama dalam menangani Pandemi Covid 19 serta meningkatkan ekonomi kerakyatan dan stabilitas pelayanan di daerah,” Jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

Perlu diketahui bersama, Pemberian Penghargaan Publik Leader Awards atas penilaian 5 dewan Juri diantaranya, Ketua Dewan Pers Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh Dea., Rektor Universitas Indonesia Prof. Ari Kuncoro., Direktur Pusat Kedokteran Tropis Fakultas Kedokteran Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gajah Mada Dr. Riris Andono Ahmad MPH, PHD., Pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio dan Direktur Pemberitaan Berita Satu, Primus Dorimulu. [kpb_01]

Leave a Comment