Dihadapan Kepala BKN RI, Gubernur Mandacan Ingatkan Pemda dan Instansi Tingkatkan Koordinasi

MANOKWARI- Selasa,(16/02/2021) Digelar Rapat Koordinasi Kepegawaian Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana didampingi Kepala Kantor Regional XIV BKN Manokwari.

Mengusung tema “Sinergi penyelenggaraan manajemen ASN Berbasis digital di Era Adaptasi Kebiasaan Baru”, rapat berlangsung di Aula Lantai 1 Kantor Gubernur Papua Barat.

Dalam arahannya, Gubernur Drs. Domingus Mandacan menjelaskan selaku wakil pemerintah Pusat di Daerah tentu memiliki tugas sehari-hari menyelenggarakan pemerintahan, melaksanakan pembangunan dan membina masyarakat di Provinsi Papua Barat.

Disamping itu tentu melakukan komunikasi bersama instansi vertikal, Salah satunya berkaitan dengan ASN, baik itu pengangkatan maupun formasi-formasi di daerah.

“Koordinasikan sehingga kita bisa tau arah dan kebijakan berkaitan dengan ASN, bisa kita ketahui dan mengakomodir para pencari kerja kita. Kita harapkan rapat kordinasi ini penting sehingga kepala BKN juga akan menjelaskan kepada kita semua dan juga Ibu Kanreg BKN Regional XIV,” Jelas Gubernur Dominggus Mandacan.

Ditekankan oleh Gubernur pentingnya koordinasi semua pihak tentu dapat meminimalisir adanya permasalahan. Apalagi suatu Informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS.

“Koordinasi penting supaya kita bisa tahu kapan ada penerimaan, formasinya berapa banyak, harus ada formasi khusus untuk OAP. Implementasi undang-undang Otsus ini tidak diakomodir undang-undang sektoral, dengan demikian disini biasa timbul masalah yang kita hadapi. Salah satunya orang asli Papua diminta untuk dibukakan ruang agar diangkat sebagai ASN” Tambahnya sembari meminta perhatian dari Kepala BKN Pusat.

Selain itu, Sekretaris Daerah Papua Barat, Dr. Nataniel D. Mandacan menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kepala BKN Republik Indonesia, Bima Haria Wibisana yang menyempatkan diri datang ke Papua Barat meskipun masih dalam situasi pandemi covid-19.

Ia turut mengingatkan para peserta agar mengikuti kegiatan secara baik, sehingga dapat bermanfaat dalam pelaksanaan kerja serta fungsi pelayanan kepada masyarakat.

“Atas nama Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Papua Barat, saya menyampaikan selamat datang kepada Kepala Badan Kepegawaian Republik Indonesia juga para tamu undangan. Kiranya kegiatan yang dilakukan hari ini dapat diikuti secara baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19,” Harap Sekda Nataniel Mandacan.

Dalam acara tersebut turut diserahkan penyerahan dokumen pertimbangan teknis (PERTEK) Pensiun, penyerahan Kartu Pegawai (KARPEG), Kartu Istri (KARIS), Kartu Suami, dan dokumen kepegawaian untuk Daerah dan Instansi. [kpb_01]

Leave a Comment