Kabupaten Fak-Fak Terima 3 Bantuan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat

KABUPATEN FAK-FAK,- Berlanjut dari Kabupaten Kaimana, Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan yang didampingi beberapa pimpinan OPD mengunjungi Kabupaten Fak-Fak. Adapun tujuan kunjungan masih dalam agenda yang sama untuk menyerahkan bantuan Bahan Pokok, Tangan Kasih dan Stimulus bagi pelaku usaha mikro, Senin (01/02/2021).

“Kita semua tau dampak Pandemi covid 19 bagi kesehatan, sosial masyarakat dan ekonomi. Oleh sebab itu selaku pemerintah kita ada punya 3 program, pertama Tangan Kasih, Stimulus bagi pelaku usaha dan terakhir bahan makanan,” Jelas Gubernur Drs. Dominggus Mandacan.

Untuk bantuan Bapok di Kabupaten Fak-Fak, tahap pertama dan kedua telah disalurkan 5.649 paket dan tahap ketiga mendapat tambahan 282 paket.

“Tahap pertama, kedua sudah diberikan dan ini tahap ketiga. Ada tambahan Bapok dari 5.649 sebanyak 282 sehingga jumlahnya 5.931 paket. Kedua bantuan tangan kasih bagi pekerja formal dan informal kepada 2.939 orang atau kepala keluarga,” Tambahnya.

Selanjutnya mengenai bantuan Stimulus disasarkan bagi pelaku usaha mikro di Kabupaten Fak-Fak sebanyak 450 pelaku usaha.

Gubernur turut berpesan agar para penerima tidak melihat dari seberapa besar jumlah yang diberikan, namun lebih kepada kepedulian pemerintah dalam berbagi kasih ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Masing-masing kepala keluarga atau orang 2 juta rupiah, sekali saja dan di Fak-fak ada 450 orang. Saya sampaikan kepada semua tidak lihat dari berapa banyak , berapa nilai tapi ada kepedulian untuk berbagi kasih dari pemerintah kepada umat, masyarakat akibat Pandemi,” Sambungnya.

Bupati Kabupaten Fak-Fak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas turut menyampaikan terimakasih mewakili seluruh masyarakat atas semua perhatian yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Dapat juga dilaporkan proses penanganan Covid-19 yang berjalan dengan baik. Oleh karena itu diharapkan agar masyarakat selalu mengutamakan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya penularan virus Corona.

“Ini saat-saat yang tepat pemerintah datang untuk melihat perkembangan rakyat dalam penanganan. Bapak Gubernur saya laporkan sampai saat ini penanganan Corona di Fak-Fak cukup terkendali. Melalui kesempatan ini juga dilaporkan bahwa kita sudah melaksanakan vaksin,” Pungkas Bupati Fak-Fak, Dr. Drs. Mohammad Uswanas. [kpb_01]

Leave a Comment