Gubernur Papua Barat Serahkan Bapok Tahap II dan Stimulus Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Teluk Bintuni

Gubernur Papua Barat Serahkan Bapok Tahap II dan Stimulus Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI – Pemerintah provinsi Papua Barat kembali menyalurkan jaring pengaman sosial (Bapok) tahap 2 melalui lembaga keagamaan dan penyerahan stimulus bagi pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Teluk Bintuni, Sabtu (14/11/2929).

Proses penyerahan secara langsung dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat dan Pejabat sementara Bupati Teluk Bintuni berlokasi di Gedung serbaguna.

Mengawali sambutannya, Gubernur turut memanjatkan syukur serta mengucap terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua Barat dan khususnya Kabupaten Teluk Bintuni atas berkat Doa, sehingga tugas dan tanggungjawab pimpinan dapat terlaksana dengan baik.

Kemudian Gubernur Dominggus Mandacan menjelaskan bahwa Pandemi covid-19 tentu berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat. Selain itu terjadi perubahan anggaran untuk penanganan dari segi kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi masyarakat.

“Akibat covid-19 terjadi revisi anggaran APBD tahun 2020 dan dari dana itu digunakan untuk penanganan kesehatan, jaringan pengaman sosial berupa bahan makanan dan ketiga penguatan ekonomi daerah,” Ucap Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Gubernur menambahkan jumlah Bapok tahap II yang disalurkan tepat hari ini di Kabupaten Teluk Bintuni sebanyak 5.075 paket dan melalui dedominasi Agama.

“Bapok tahap ke 2 di Kabupaten Teluk Bintuni sebanyak 5.075 paket melalui lembaga-lembaga keagamaan. Kenapa lewat lembaga keagamaan karena kita tahu mereka mempunyai data yang lengkap terutama para orang tua, janda dan yatim piatu yang menjadi sasaran kita,” Tambah Gubernur

Bukan hanya Bapok, melainkan Gubernur Dominggus Mandacan juga menyerahkan bantuan stimulus bagi 350 pelaku usaha mikro kecil di Kabupaten Teluk Bintuni.

Bantuan stimulus tersebut berupa uang tunai sebesar 2 juta rupiah dan dikemas dalam buku tabungan melalui kerjasama dengan pihak Bank.

“Ini juga kita programkan melalui stimulus bagi pelaku usaha mikro kecil sebanyak 350 orang di Kabupaten Bintuni. Secara keseluruhan bantuan stimulus di Papua Barat sebanyak 4.668 orang dalam bentuk tabungan dan masing-masing 2 juta rupiah,” Lanjut Gubernur

“Saya harapkan tidak dilihat dari berapa banyak, berapa besar, berapa nilai tetapi yang jelas ada kepedulian dari pemerintah Provinsi Papua Barat untuk berbagi kasih kepada masyarakat,” Harap Gubernur Dominggus Mandacan. [kpb_01]

Leave a Comment