GUBERNUR PAPUA BARAT AJAK SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT DUKUNG DPR OTSUS 2019-2024 YANG TELAH DILANTIK

Manokwari, Rabu (04/11/2020) Pengucapan sumpah/janji dan pelantikan anggota DPRPB melalui mekanisme pengangkatan sisa masa jabatan tahun 2019-2024 yang dilaksanakan dalam Rapat Paripurna DPR Papua Barat Masa Sidang III tahun 2020 di Swissbel Hotel Manokwari berlangsung khimat.

Dalam agenda tersebut, Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan menyampaikan dukungannya kepada Anggota DPR Otsus Papua Barat yang telah dilantik.
” Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Provinsi Papua Barat mengucapkan selamat kepada Anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan sisa masa jabatan 2019-2024, selamat menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat kepada saudara-saudari sekalian ” ungkapnya.

Gubernur secara lugas juga menghimbau seluruh Anggota DPR Papua Barat lainnya dan segenap komponen masyarakat untuk memeberikan dukungan penuh kepada Anggota DPR Otsus Papua Barat yang baru saja dilantik
” Saya menghimbau kepada seluruh Anggota DPR Papua Barat lainnya dan segenap komponen masyarakat, hendaknya dapat mendukung sepenuhnya Anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan yang baru dilantik dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di Provinsi Papua Barat ” kata Gubernur.

Dengan dilantiknya Anggota DPR Papua Barat Mekanisme Pengangkatan 2019-2024, dengan demikian Anggota DPR Otsus Papua Barat selama sisa masa jabatannya dapat menjalankan fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran, dan Fungsi Pengawasan serta melaksanakan tugas dalam pedoman tata tertib yang disusun bersama dengan Anggota DPRD.

Pewarta : Maria Ignasia Rabuni Malir

Leave a Comment