PEMIMPIN GEREJA KATOLIK MKW-SORONG UCAPKAN TERIMAKASIH UNTUK PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BARAT

Manokwari, Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Dr. Nikolaus U. Tike menghadiri peresmian menara lonceng Gereja katolik St. Agustinus pada Minggu, (18/10/2020). Peresmian menara lonceng ini juga turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat dan Forkopimda Kabupaten Manokwari.

Di kesempatan itu, Pemimpin Gereja Katolik se-Keuskupan Manokwari Sorong, Mgr. Hillarion Datus Lega mengucapkan terimakasih untuk Pemerintah Provinsi Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan juga kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari khususnya Alm. Demas Paulus Mandacan yang telah menyumbangkan dana untuk pembangunan menara lonceng Gereja Katolik St. Agustinus Manokwari.

Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat khususnya kepada bapak Gubernur juga kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari khususnya kepada Alm. Demas Paulus Mandacan atas perhatiannya kepada umat katolik di Papua Barat khususnya di Kabupaten Manokwari. Ini merupakan tanda kepedulian dari Pemerintah bagi umat katolik. Diharapkan Gereja Katolik dapat ikut serta membangun masyarakat di Provinsi Papua Barat” ungkapnya.

Penyelesaian pembangunan menara lonceng Gereja St. Agustinus Manokwari yang merupakan menara lonceng Gereja terbesar di Papua Barat ini membutuhkan waktu selama 2 tahun lebih dan menelan anggaran sebesar Rp. 2,6 Milyar. Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gubernur Dominggus Mandacan mengambil peranan dalam memberikan sumbangan dana hibah sebesar Rp. 500.000.000 dan juga sumbangan dana hibah Pemerintah Kabupaten Manokwari di masa Alm. Bupati Demas Paulus Mandacan sebesar Rp. 750.000.000.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Dominggus Mandacan dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Dr. Nikolas U. Tike menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan apresiasi kepada Pastor Paroki juga kepada Ketua Panitia atas terselesaikannya pembangunan menara lonceng gereja.  (kpb_02)

Leave a Comment