Diskominfoperstatik

Upacara Persemayaman dan Pemakanan Mantan Gubernur Papua Barat

Upacara Pelepasan serta Pemakaman Jenazah Mantan Gubernur Papua Barat Brigjen (pur) Marinir Abraham O. Atururi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Provinsi PB Drs. Dominggus Mandacan yang bertempat di Kantor Utama Gubernur Papua Barat dan Taman Makam Pahlawan. Di hadiri oleh Pejabat Pemerintah Provinsi Papua Barat, Kapolda, Pangdam, Aparatur Sipil Negara (ASN), serta seluruh lapisan masyarakat Papua Barat pada Senin (23/9).

Gubernur dalam sambutan mengatakan “melepaskan Almarhum untuk dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) dengan menggunakan upacara militer.”

Semantara itu, G.C. Auparay selaku mantan Sekretaris Daerah mengatakan dalam sambutannya Almarhum adalah sosok yang memiliki jasa besar bagi pembangunan Provinsi Papua Barat yang juga dulu sebagai Prov. Irian Jaya Barat. Almarhum membangun infrastruktur yang sangat besar seperti Kantor Gubernur di Arfai, Situs Mansinam, Trans Papua Barat, Perumahan Gubernur Wagub Setda yang bertempat di susweni, pemekaran Kab.Sorong menjadi Kota Sorong, Kab.Sor Selatan, Kab.Tambrauw, Kab.Raja Ampat, Pembangununan Kantor KONI dan beberapa pembangunan lainnya.

Dengan kepergian Almarhum meninggalkan dunia ini, mungkin kakinya tak lagi berpijak di bumi ini, suaranya tak lagi menggulung di udara dan memang tidak semua mimpi terwujud, tetapi yang terbaik sudah dilukakan.
Engkau adalah kesatria sejati. Selamat jalan Bapa Pembanguna Provinsi Papua Barat.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close