SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI PAPUA BARAT Melihat Teluk Cinta di Surga Timur Indonesia | Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan statistik papua barat
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA PERSANDIAN DAN STATISTIK PROVINSI PAPUA BARAT

Melihat Teluk Cinta di Surga Timur Indonesia

    Salah satu tempat menarik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke kawasan Misool Raja Ampat adalah Teluk Cinta Dafalen. Begini cantiknya. Love Pool Dafalen atau biasa disebut teluk Cinta atau Danau Cinta kecil merupakan tempat wisata yang terdiri dari puncak atau bukit dengan pemandangan teluk berisi lambang hanti atau cinta. Puncak Dafalen sendiri berada dikawasan Misool, Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

    Rasanya wajib bagi siapa saja yang datang ke Misool untuk melihat langsung keindahan Puncak Cinta Kecil dari atas bukit. Selama 30 menitan kita harus memanjat anak menuju puncak Dafalen. Setibanya dipuncak kita akan melihat bagaimana karang dan atol membentuk gambar hati antara birunya lautan dan tebing bebatuan.

Bagaimana cara menuju Puncak Dafalen?

    Jika sudah berada di penginapan Misool alias Raja Ampat Selatan maka kamu hanya perlu menyewa kapal atau kapal warga lokal. Dari kampung harapan jaya hanya perlu waktu sekitar 40 menit untuk tiba dikawasan Puncak Dafalen. Ada kapal kecil yang dibuat sebagai tempat bersandarnya kapal wisatawan. Nah dari Dermaga ini kita tinggal naik kepuncak bukitnya selama 30 menit.

    Pemandangan seputar Dafalen, puncak teluk cinta kecilnya misool tak perlu dipertanyakan lagi. Pemandangan tebing dan bebatuan karang menambahnya eksotis dan alami. Selain warna biru laut yang ada disekelilingnya membuat kawasan ini sangat indah jika kita abadikan dengan fofo.

Dermaga Dafalen
Tangga Kayu Menuju Puncak dafalen
Pemandangan di Puncak Dafalen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *